Search

Korut Tiba-tiba Rilis Surat Kim Jong-Un, Trump: Kami Tak Senang dengan China - detikNews

Jakarta -

Media resmi Korea Utara (Korut) merilis sebuah surat dari pemimpin mereka, Kim Jong-Un, untuk Presiden Afrika Selatan (Afsel) Cyril Ramaphosa. Surat ini dirilis di tengah berbagai spekulasi soal kondisi kesehatan Kim Jong-Un.

Seperti dilansir CNN, Selasa (28/4/2020), surat tertanggal 27 April itu dirilis kantor berita resmi Korut, Korean Central News Agency (KCNA), di tengah spekulasi yang muncul usai Kim Jong-Un absen menghadiri acara penting peringatan kelahiran mendiang kakeknya, Kim Il-Sung, pada 15 April lalu.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom hari ini, Selasa (28/4/2020):

- Pemakaian Disinfektan Tak Wajar Melonjak, Trump: Saya Tidak Tanggung Jawab

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan dirinya tidak bertanggung jawab atas lonjakan jumlah orang yang memakai disinfektan secara tidak benar. Lonjakan ini terjadi setelah pekan lalu, Trump secara berbahaya menyarankan pasien virus Corona (COVID-19) disuntik disinfektan untuk pengobatan.

Seperti dilansir CNN, Selasa (28/4/2020), saat ditanya soal lonjakan kasus pemakaian disinfektan secara tidak wajar dan tidak benar di AS, Trump menjawab: "Saya tidak bisa membayangkan kenapa."

Ketika ditanya lebih lanjut apakah dia merasa bertanggung jawab atas lonjakan itu, Trump menjawab: "Tidak, saya tidak (bertanggung jawab)."

- Nyaris Sejuta Orang Positif Corona di AS, Lebih dari 56.000 Meninggal

Kasus virus Corona di Amerika Serikat terus melonjak. Jumlah kasus positif Corona di negara adikuasa itu kini telah mencapai nyaris satu juta kasus.

Menurut data penghitungan terbaru yang dilakukan Johns Hopkins University seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (28/4/2020), hingga Senin (27/4) malam waktu setempat, AS telah mencatat 987.022 kasus infeksi Corona.

Situasi di Korea Utara di Tengah Isu Kesehatan Kim Jong-un:

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 28, 2020 at 04:52PM
https://ift.tt/2yREWqq

Korut Tiba-tiba Rilis Surat Kim Jong-Un, Trump: Kami Tak Senang dengan China - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut Tiba-tiba Rilis Surat Kim Jong-Un, Trump: Kami Tak Senang dengan China - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.