Search

Ini Alasan Trump Ngamuk, Warning Tembak Kapal Iran - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC IndonesiaPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump "mengamuk" ke Iran. Ia mengancam akan menembak kapal Iran, Rabu (22/4/2020).

Pernyataan itu ia tegaskan melalui akun Twitternya @realDonaldTrump.


"Saya telah menginstruksikan Angkatan Laut AS untuk menembak jatuh dan menghancurkan setiap kapal perang Iran jika mereka melecehkan kapal kami di laut," tulis sang presiden dalam sebuah posting di Twitter.

Lalu, apa sebab awal kemarahan Trump kali ini?

Ini tak lain karena ketegangan yang terjadi di Teluk Arab, 15 April lalu. Sebelumnya, Angkatan Laut AS merilis sebuah video di mana 6 kapal perang AS dikelilingi 11 kapal militer milik Garda Revolusi Iran (IRGCN)

Kapal Perang AS itu, terdiri dari USS Lewis B.Puller, USS Paul Hamilton,USS Firebolt, USS Sirocco, USCGC Wrangell dan USCGC Maui. AS mengaku tengah berpatroli dengan helikopter militer Apacge AH-64E di perairan internasional.

Menurut Komando Sentral AS, kapal-kapal Iran berulang kali melakukan pendekatan berbahaya dan melecehkan. Kedua pihak hanya berjarak 10 meter.

"Kapal-kapal IRGCN berulang kali melintasi buritan (belakang) kapal-kapal AS pada jarak yang sangat dekat dengan kecepatan tinggi," kata militer AS dikutip dari CNN International.

"Kapal-kapal IRGCN berulang kali melintasi buritan (belakang) kapal-kapal AS pada jarak yang sangat dekat dengan kecepatan tinggi."

"Kru mengeluarkan banyak peringatan melalui radio... klakson ... tetapi tetap tak direspon," ujarnya lagi. Lalu pergi satu jam setelahnya.

Ini Alasan Trump Ngamuk, Warning Tembak Kapal IranFoto: Angkatan Laut Iran Amerika Serikat. (U.S. Navy via AP)
Ini Alasan Trump Ngamuk, Warning Tembak Kapal IranFoto: Angkatan Laut Iran Amerika Serikat. (U.S. Navy via AP)

Sebelumnya di akhir 2019, hubungan AS dan Iran memanas karena serangan yang dilakukan militer Paman Sam di Irak yang menewaskan Jenderal Iran Qasem Soleimani. Pada 8 Januari, Iran membalas AS dengan menyerang pangkalan militer Ain Al Asad di Irak, yang menyebabkan 100 tentara negeri adi daya cedera otak.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 23, 2020 at 11:03AM
https://ift.tt/3eFqIcO

Ini Alasan Trump Ngamuk, Warning Tembak Kapal Iran - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Trump Ngamuk, Warning Tembak Kapal Iran - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.