Search

Ragam Tudingan untuk China Gegara Dugaan Tak Transparan soal Corona - detikNews

Jakarta -

Para pemimpin dunia ramai-ramai menyorot China yang pertama kali melaporkan kasus virus Corona. China mendapat beragam tudingan terkait asal-usul penyakit bernama COVID-19 ini.

Sebagaimana diketahui, mulanya virus Corona pertama kali merebak kota Wuhan, Hubei, China pada akhir Desember 2019. Virus ini kemudian menular dengan cepat ke seluruh penjuru dunia.

Sejumlah dugaan terkait asal-usul virus Corona lantas mencuat. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berniat mengirimkan para penyelidik ke China untuk menyelidiki pandemi ini.

Hal ini disampaikan Trump setelah sebelumnya mengungkapkan AS sedang menyelidiki apakah virus Corona berasal dari sebuah laboratorium di Wuhan, China.

Seperti dilansir CNN, Senin (20/4/2020), AS diketahui sebelumnya telah mengajukan permintaan serupa, namun ditolak. Gedung Putih terus menuduh China menyembunyikan informasi akurat soal virus Corona di negaranya.

"Kita bicara dengan China. Kita sudah lama bicara dengan mereka soal ingin masuk (mengirimkan penyelidik). Kita ingin masuk (ke China)," ujar Trump dalam konferensi pers terbaru soal pandemi virus Corona di Gedung Putih pada Minggu (19/4) waktu setempat.

Ajak Dunia Bersatu Lawan Corona, China: Kami Juga Korban:

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 22, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/2wYtJE9

Ragam Tudingan untuk China Gegara Dugaan Tak Transparan soal Corona - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ragam Tudingan untuk China Gegara Dugaan Tak Transparan soal Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.