Search

Kim Jong-un Dikabarkan Jalani Operasi Jantung Pekan Lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan baru menjalani operasi jantung karena sejumlah faktor, termasuk obesitas, kebiasaan merokok, dan 'terlalu banyak bekerja'. Operasi jantung dikabarkan dilakukan di Rumah Sakit Hyangsan pada 12 April lalu.

Saat ini Kim dalam proses pemulihan dan dirawat di sebuah villa di Hyang san dekat Gunung Myohyang, Provinsi Pyongyang Utara yang khusus digunakan oleh kalangan keluarga.

"Kim telah mengalami peradangan pembuluh darah yang berimbas pada jantungnya sejak Agustus lalu. Kondisinya memburuk setelah ia kerap melakukan perjalanan naik dan turun Gunung Paektu baru-baru ini," ujar seorang sumber kepada Daily NK.


"Gunung Paektu memiliki tekanan atmosfer rendah, bukan lingkungan yang cocok untuk sering dikunjungi atau dihuni dalam waktu lama jika Anda memiliki masalah pada tekanan darah atau radang pembuluh darah," tambahnya. Selain terkait perjalanannya ke Gunung Paketu selama beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatan Kim yang memburuk kemungkinan disebabkan oleh kunjungannya baru-baru ini ke instalasi militer.

Sebuah helikopter dan mobil yang kerap digunakan Kim pada 12 April lalu diketahui meninggalkan Pyongyang, hari ketika ia menjalani operasi jantung.

[Gambas:Video CNN]

Sumber Daily NK melaporkan beberapa dokter dari Pyongyang saat ini tetap berada di dekat Kim untuk memantau kesehatannya pasca operasi. Sementara sebagian besar lainnya dilaporkan kembali ke Pyongyang setelah kondisinya dianggap stabil.

Sekitar 30 anggota pengawal pribadi Kim saat ini dilaporkan mengawasi cila Hyang San. Sedangkan penjaga yang selama ini berada di vila tersebut dilaporkan telah ditempatkan ke tempat lain.

Kabar kondisi kesehatan Kim muncul setelah ia diketahui melewatkan perayaan ulang tahun pendiri Korea Utara sekaligus sang kakek, Kim II-Suk pada 15 April lalu. Absennya Kim memicu spekulasi terkait kondisinya.

Perayaan tersebut merupakan salah satu hari libur nasional paling penting di Korea Utara. Kabar keberadaan Kim Jon-un hari itu tidak terdengar sama sekali.

Kim Jong-un terakhir kali terlihat di publik sekitar 11 April lalu ketika memimpin sebuah rapat pemerintah. Saat itu, media pemerintah Korea Utara, KCNA, merilis sejumlah foto yang memperlihatkan Kim Jong-un tengah bertemu dengan sejumlah petinggi pemerintahannya. (evn)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 21, 2020 at 12:21PM
https://ift.tt/3czdA75

Kim Jong-un Dikabarkan Jalani Operasi Jantung Pekan Lalu - CNN Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kim Jong-un Dikabarkan Jalani Operasi Jantung Pekan Lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.