Search

Ragam Reaksi Netizen Dengar Kabar Kim Jong-un Kritis - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan dalam kondisi kritis oleh intelijen Amerika Serikat (AS) usai menjalani operasi kardiovaskular atau jantung. Kabar itu pun langsung menimbulkan reaksi dari pengguna media sosial Twitter.

Dalam kurun satu jam setelah laporan itu, tagar #KimJongUn langsung menjadi trending di Twitter. Sebanyak 168 ribu kicauan dari pengguna Twitter di seluruh dunia yang menyertakan Kim Jong Un sudah ditemukan hingga pukul 11.00 WIB.

Salah satu akun yang berkomentar mengenai kabar kondisi Kim adalah @yashsayings. Jika meninggal, dia mengatakan akan terjadi perang di neraka yang melibatkan Kim, Hitler, Osama bin Laden, hingga Stalin.


"Jika Kim Jong Un meninggal, akan ada perang neraka di neraka di bawah kepemimpinan Hitler, Osama bin Laden, Stalin, Kim .. Sial.. Neraka akan lebih brutal dari neraka. #kimjongun," ujar @yashsayings, Selasa (21/4).
Selain cibiran secara langsung, sejumlah akun juga menyertakan meme dalam merespons kabar yang dialami Kim. Salah satunya akun @NoleHolmes yang mengunggah video orang berlari kencang ke luar sebuah gedung sebagai gambaran situasi dokter yang menangani operasi Kim.

"Dokter bedah Kim Jong Un berusaha untuk pergi ke Korea Selatan setelah gagal mengoperasi," ujar @NoleHolmes.

Adapun akun @massieur_popo mengunggah foto penari peti jenazah atau Ghana Pallbearers. Akun itu berkata penari peti jenazah itu sudah siap untuk mengangkat Kim atau dokter yang menangani Kim.

"Mereka sedang bersiap-siap untuk Kim Jong Un atau ahli bedahnya," ujar @massieur_popo.

Sedangkan akun @BryanDeanWright menyampaikan ada dua orang yang kemungkinan akan menjadi Presiden Korut jika Kim meninggal, yakni Kim Yo Jong yang merupakan saudari perempuan Kim Jong Un atau Kim Kyong Hui yang merupakan bibi dari Kim Jong Un.

"Yang kemungkinan besar menjadi pemimpin Korea Utara jika Kim Jong Un meninggal tanpa pewaris. Saudari Kim Yo Jong. Seminggu yang lalu, ia diangkat sebagai anggota Politbiro alternatif. Menarik. Bibi Kim Kyong Hui, sedikit kemungkinan mengingat rezim membunuh suaminya Jang Song Thaek setelah perselisihan," ujar @BryanDeanWright.

Tak hanya warganet dunia, sejumlah akun di Indonesia juga berkomentar soal kondisi Kim saat ini. Salah satunya adalah akun @deliaputri903. Dia mengaku prihatin dengan kondisi psikologi yang dialami oleh para dokter yang menangani operasi Kim.

"kim jong un sakit kritis tapi aku yang kasian sama dokter yang tugas operasi . pasti deg-degan parah dia. mau peluk dokternya," ujar @deliaputri903.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 21, 2020 at 12:56PM
https://ift.tt/2VNsEHp

Ragam Reaksi Netizen Dengar Kabar Kim Jong-un Kritis - CNN Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ragam Reaksi Netizen Dengar Kabar Kim Jong-un Kritis - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.