Search

Heboh! Harimau di Kebun Binatang Amerika Positif Virus Corona - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Seekor harimau di Kebun Binatang Bronx, New York dinyatakan positif terkena virus corona (COVID-19). Wildlife Conservation Society mengatakan, harimau betina asal Malaysia berusia 4 tahun itu menderita batuk kering beberapa hari terakhir.

Hasil diagnosis pun di paparkan oleh Laboratorium Layanan Veteriner Nasional Departemen Pertanian AS (USDA) menyatakan bahwa harimau itu positif. Ini adalah kasus COVID-19 pertama yang dikonfirmasi bisa tertular pada harimau.

"Bahkan, beberapa harimau dan singa di kebun binatang itu juga menunjukkan gejala penyakit pernapasan," kata USDA dikutip dari CNBC International, Senin (6/4/2020).


Harimau bernama Nadia itu diyakini terinfeksi oleh karyawan kebun binatang. Harimau itu mulai menunjukkan gejala pada 27 Maret.


"Meskipun mereka mengalami penurunan nafsu makan, para harimau di Kebun Binatang Bronx dinyatakan baik-baik saja di bawah perawatan hewan dan tetap interaktif dengan pemelihara mereka," ujar Wildlife Conservation Society.

"Tidak diketahui bagaimana penyakit ini akan berkembang pada kucing besar itu karena spesies yang berbeda dapat bereaksi secara berbeda terhadap infeksi baru, tetapi kami akan terus memantau mereka dengan seksama dan mengantisipasi pemulihan penuh."

Kebun Binatang Bronx ditutup pada 16 Maret lalu karena kasus COVID-19 di New York mulai tumbuh. New York merupakan negara bagian dengan kasus corona terbanyak di dunia, dengan 123.018 kasus, 4.159 kematian dan 106.672 pasien sembuh.

Meski begitu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) tidak memiliki bukti bahwa hewan pendamping, termasuk hewan peliharaan, dapat menyebarkan COVID-19. Tetapi ditekankan bahwa dibutuhkan lebih banyak informasi untuk memahami dengan tepat jika dan bagaimana COVID-19 memengaruhi berbagai spesies hewan.

Sebelumnya, seekor anjing di Hong Kong dinyatakan positif COVID-19 pada akhir Februari. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kemudian mengatakan anjing itu baik-baik saja dan tidak mengalami gejala apa pun.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 06, 2020 at 09:30AM
https://ift.tt/3dZF3R6

Heboh! Harimau di Kebun Binatang Amerika Positif Virus Corona - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh! Harimau di Kebun Binatang Amerika Positif Virus Corona - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.