Search

Teleponan Jokowi-Trump untuk Kerja Sama Tangani Corona - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saling berbincang lewat sambungan telepon guna membahas penanganan virus Corona (COVID-19). Keduanya membahas masalah alat kesehatan hingga persoalan ekonomi terdampak COVID-19.

Perbincangan lewat telepon dilakukan hari Jumat (24/4) pukul 20.00 WIB. Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kerja sama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat dalam upaya penanganan COVID-19.

Keduanya juga bertukar pikiran mengenai upaya mengatasi kekurangan APD, ventilator, dan masker. Mengenai ventilator, Trump menjelaskan mengenai upaya pembuatan ventilator di negaranya dan menyampaikan akan mengirim ke Indonesia apabila sudah siap. Kerja sama ini akan ditindaklanjuti oleh tim masing-masing negara.

"Baru saja berbicara dengan seorang teman, Presiden RI Joko Widodo. Ia meminta ventilator yang tentu akan kami berikan. Kerja sama hebat antara kami," tulis Trump di akun Twitternya, Jumat (24/4), yang diterbitkan pukul 09.12 waktu setempat.

Selain itu, Jokowi dan Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

"Indonesia adalah negara penting bagi Amerika Serikat. Kita harus tingkatkan terus kerja sama kedua negara," ujar Trump.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 25, 2020 at 10:52PM
https://ift.tt/2VDg2nK

Teleponan Jokowi-Trump untuk Kerja Sama Tangani Corona - detikNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teleponan Jokowi-Trump untuk Kerja Sama Tangani Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.