Search

Mengungkap Riset yang Diacu Jokowi soal Paparan Matahari Bisa Kalahkan Corona - Detikcom

Jakarta -

Topik sains soal sinar matahari versus virus Corona mengemuka lagi. Bila sebelumnya ada menteri-menteri yang mengemukakan, kini giliran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyampaikan hasil riset ilmiah ini: paparan sinar matahari bisa mengalahkan virus Corona. Ini riset yang diacu Jokowi.

Jokowi menyitir riset Departemen Keamanan Tanah Air Amerika Serikat (AS) dari pejabat sementara Departemen tersebut, yakni William N Bryan (Bill Bryan). Bryan juga merupakan Sekretaris Sains dan Teknologi di Departemen Keamanan Tanah Air AS.

Riset tersebut dipaparkan Bryan di depan Presiden Donald Trump pada jumpa pers harian, di White House, Washington DC, Kamis (23/4) waktu setempat.

Bill Bryan dari NBACC AS mempresentarsikan riset soal panas sinar matahari vs Corona. (Tangkapan Layar akun YouTube White House)Bill Bryan dari NBACC AS mempresentarsikan riset soal panas sinar matahari vs Corona. (Tangkapan Layar akun YouTube White House)

Dihimpun detikcom dari informasi yang disediakan White House AS di YouTube dan situs resminya, Sabtu (25/4/2020), berikut adalah catatan mengenai riset ini:

Pelaku riset:

Bryan menyebut presentasinya sebagai hasil analisis Pusat Penanggulangan dan Pertahanan Biologi Nasional (National Biodefense Analysis and Countermeasures Center/NBACC), yang bermarkas di Fort Detrick, Maryland.

NBACC yang merupakan laboratorium di bawah Departemen Keamanan Tanah Air mempelajari virus Corona secara biologis. NBACC bekerjasama dengan Gugus Tugas Virus Corona AS, Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC), Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (FDA), Kementerian Kesehatan dan Layanan Kesehatan Masyarakat AS (HHS), dan Departemen Pertahanan AS.

Jokowi: Sinar Matahari Mempengaruhi Kematian Virus Corona:

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 25, 2020 at 12:03PM
https://ift.tt/3bAwsCE

Mengungkap Riset yang Diacu Jokowi soal Paparan Matahari Bisa Kalahkan Corona - Detikcom
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengungkap Riset yang Diacu Jokowi soal Paparan Matahari Bisa Kalahkan Corona - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.