Search

Kim Yo Jong, Pemimpin Korea Utara Selanjutnya jika Kim Jong Un Meninggal - InsertLive

Jakarta, Insertlive - Saat ini, kabar simpang siur tentang kesehatan Kim Jong Un semakin merebak. Terakhir, seorang pakar semenanjung Korea sebut jika pemimpin Korea Utara itu sudah meninggal dunia.

Tapi, jika kabar itu benar-benar terjadi, sudah pasti adik dari Kim Jong Un yaitu Kim Yo Jong akan menjadi pemimpin Korea Utara selanjutnya.

Kim Yo Jong adik Kim Jong Un.Kim Yo Jong adik Kim Jong Un./ Foto: istimewa

Meskipun pada umumnya pemimpin Korea Utara adalah laki-laki, tak menuntup kemungkinan jika Kim Yo Jong menjadi kandidat terkuat pemimpin dinasti Kim berikutnya mengikuti jejak sang kakak.

Bahkan, jika benar adik Kim Jong Un ini meneruskan perjuangan sang kakak, ia tidak akan memberikan banyak perubahan atau mengendurkan kebijakan di Korea Utara.

"Kalau Kim Jong Un meninggal dunia, adik perempuannya bisa mengambil alih jabatannya. Hal itu tidak akan memberikan banyak perubahan atau mengedurkan kebijakan pemerintah Korea Utara ke luar negeri," ucap Lee Sung Yoon, ahli Korea dilansir dari The Fletcher School, Tufts University.

Ada juga yang menyebut jika Kim Yo Jong bisa jadi lebih berbahaya dibandingkan dengan masa kepemimpinan kakak, ayah, dan kakeknya.

Kemungkinan rencana aktivitas militer seperti rangkaian uji coba rudal bisa jadi dilakukan untuk menunjukan bahwa ia cukup kuat dan bertanggung jawab menduduki jabatan sebagai pemimpin Korea Utara.

[Gambas:Video Insertlive]

(nap/nap)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 26, 2020 at 07:39AM
https://ift.tt/2xYRdte

Kim Yo Jong, Pemimpin Korea Utara Selanjutnya jika Kim Jong Un Meninggal - InsertLive
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kim Yo Jong, Pemimpin Korea Utara Selanjutnya jika Kim Jong Un Meninggal - InsertLive"

Post a Comment

Powered by Blogger.