Search

Jepang Darurat Sebulan, Abe Gelontorkan Stimulus Lagi US$ 1 T - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Perdana Menteri Jepan Shinzo Abe mendeklarasikan keadaan darurat untuk Tokyo dan enam prefektur di Jepang. Status ini bakal berlaku hingga 1 bulan ke depan.

Pasalnya penyebaran corona (COVID-19) naik signifikan. Secara kumulatif, Negeri Matahari Terbit mencatat 3.500 kasus di mana 85 pasien meninggal.


Tokyo sebagai ibu kota pun justru menjadi hotspot. Tercatat ada 1.000 lebih kasus, termasuk tambahan 83 pasien baru per Senin (6/4/2020).

Abe pun meminta semua warga tetap berada di rumah dan semua bisnis dihentikan. Tapi berbeda dengan penguncian (lockdown) yang dilakukan negara lain, tidak ada hukuman bagi pelanggar.

Di kesempatan yang sama, Jepang juga mengumumkan paket stimulus baru senilai US$ 1 triliun guna meredam dampak ekonomi corona. Sebelumnya, Jepang mengelontrokan stimulus US$ 4,1 miliar.

"Ini bernilai 20% dari PDB, skala yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Abe dalam pidato nasionalnya sebagaimana dikutip AFP.

Jepang merupakan ekonomi terbesar ketiga dunia. Sebelumnya, dari data kuartal IV-2019, ekonomi Jepang telah menunjukkan perlambatan, bahkan kontraksi 1,6% (QoQ).

Pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) negara itu juga menyusut 6,3% secara tahunan (YoY). Angka itu lebih parah dari perkiraan pasar, yang memproyeksikan penurunan 3,7% (YoY).

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 06, 2020 at 05:36PM
https://ift.tt/39OsQew

Jepang Darurat Sebulan, Abe Gelontorkan Stimulus Lagi US$ 1 T - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Jepang Darurat Sebulan, Abe Gelontorkan Stimulus Lagi US$ 1 T - CNBC Indonesia"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete

Powered by Blogger.