Search

Pulang dari RS Setelah Positif Covid-19, PM Inggris Apresiasi Tenaga Medis - ayobandung.com

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson berterima kasih kepada tenaga medis yang telah membantunya selama masa perawatan di rumah sakit St.Thomas, London, Minggu (12/4/2020).

Hal ini disampaikan Johnson ketika sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit seiring dengan membaiknya keadaan pria berusia 55 tahun tersebut. Seperti diketahui, Johnson dinyatakan positif terjangkit Covid 19.

“Saya hari ini meninggalkan rumah sakit setelah seminggu di mana NHS (National Health Security) menyelamatkan hidup saya. Sulit menemukan kata-kata untuk mengungkapkan utang saya kepada mereka (tenaga medis). Segala sesuatunya berjalan baik," ujar Johnson melalui rekaman video di akun Twitter pribadinya.

Kini, Johnson tengah melanjutkan masa pemulihannya di kediamannya di Chequers, Buckinghamshire, London. Sebelumnya, Johnson dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami batuk-batuk dan demam tinggi. Meski tak memerlukan ventilator, Johnson dibantu dengan oksigen tambahan.

Sementara itu, tunangan Johnson, Carrie Symonds turut mengungkapkan pernyataan senada. Melalui serangkaian cuitan di akun Twitter pribadinya, Symonds mengucapkan terima kasih kepada staf NHS. Staf di Rumah Sakit St. Thomas luar biasa.

AYO BACA : Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Positif Virus Corona

"Saya tidak akan pernah bisa membalas Anda dan saya tidak akan pernah berhenti mengucapkan terima kasih," katanya.

“Ada saat-saat pada minggu lalu yang sangat gelap. Hati saya bersama dengan semua orang dalam situasi yang sama, yang khawatir orang-orang yang mereka cintai jatuh sakit," kata wanita yang sedang mengandung anak pertama tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun CNN dari Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial, kasus penularan corona di negeri Ratu Elizabeth mencapai 84.000 orang, dengan 10.612 di antaranya meninggal. Beberapa ahli telah memperingatkan situasi bisa menjadi lebih buruk di Inggris.

Sementara itu, penasihat pemerintah Inggris Jeremy Farrar mengatakan, Inggris berpotensi menjadi salah satu negara dengan dampak terburuk di Eropa. “Jumlah kasus di Inggris terus meningkat, saya berharap kita mendekati pengurangan jumlah infeksi baru,” tutur Ferrer sebagaimana dilansir BBC.

Senada dengan hal itu, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, Seattle, Amerika Serikat (AS) memperkirakan bahwa Inggris akan menjadi negara Eropa yang paling terpukul, dengan angka kematian mencapai 66.314 pada awal Agustus.

AYO BACA : Kondisi Memburuk Setelah Positif Covid-19, PM Inggris Dilarikan ke RS

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 11:11AM
https://ift.tt/2yelnZ2

Pulang dari RS Setelah Positif Covid-19, PM Inggris Apresiasi Tenaga Medis - ayobandung.com
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pulang dari RS Setelah Positif Covid-19, PM Inggris Apresiasi Tenaga Medis - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.