Search

Top! Putin Bantu Trump, Pesawat Militer Rusia Mendarat di AS - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pesawat militer Rusia yang membawa pasokan medis ke Amerika Serikat (AS), Antonov-124m dikabarkan sudah mendarat di Bandara JFK New York, Rabu (1/4/2020) waktu setempat.

Menurut misi Rusia untuk PBB, pesawat tersebut membawa masker dan peralatan medis. Ditulis AFP, bantuan juga termasuk ventilator, yang diberikan ke Badan Manajemen Darurat Federal AS (FEMA).

Pengiriman ini terjadi setelah komunikasi via telepon antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin awal pekan ini.


"Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan COVID-19. Inilah sebabnya mengapa AS setuju untuk membeli peralatan pelindung diri yang sangat dibutuhkan dari Rusia," ujar Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di Twitternya.

New York merupakan negara bagian di AS, yang memiliki kasus corona terbanyak. Dari data Worldometer pukul 11:00 WIB, ada 83.901 kasus dengan 2.219 kematian.

AS merupakan negara dengan kasus corona terbanyak di dunia. Di mana ada 215.300 kasus, dengan 5.110 kematian dan 8.878 pasien sembuh.

Sebelumnya Rusia juga sudah mengirimkan pasokan medis ke Italia. Negeri Pizza menjadi negara dengan kasus terbesar kedua corona di dunia yakni 110.574 kasus dengan 13.155 kematian.

Bantuan ke Italia termasuk 100 orang spesialis virus berpengalaman, yang sebelumnya pernah menangani virus Ebola dan flu babi. Rusia juga sempat mengirimkan 1.000 alat tes corona ke negara-negara bekas Uni Soviet, Iran dan Korea Utara.

Rusia sendiri mencatat 2.777 kasus corona. Ada 24 orang meninggal dan 190 pasien sembuh. Secara global, 936 orang terinfeksi dunia, dengan angka kematian 47.249 dan pasien sembuh 194.578.

Top! Putin Bantu Trump, Pesawat Militer Rusia Mendarat di ASFoto: Pesawat kargo milik tentara militer russia (AP/Alexei Yereshko)

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 02, 2020 at 12:19PM
https://ift.tt/2UXGS8r

Top! Putin Bantu Trump, Pesawat Militer Rusia Mendarat di AS - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top! Putin Bantu Trump, Pesawat Militer Rusia Mendarat di AS - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.