Search

Nihil Kasus Virus Corona, Korut Karantina 500 Orang - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Korea Utara dilaporkan sampai saat ini mereka masih mewajibkan karantina terhadap 500 orang, setelah dalam beberapa pekan memulangkan ribuan orang yang tidak menunjukkan gejala mengidap virus corona dari karantina.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (3/4), kantor berita Korut, KCNA, menyatakan pemerintah di bawah perintah Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un akan terus memperkuat upaya pencegahan virus corona.


Meski begitu, KCNA menyatakan sejumlah pejabat Korut juga membahas penerapan karantina di sejumlah daerah di negara itu menjadi pasif.

Mereka juga tidak menyebutkan apakah dari jumlah orang yang masih dikarantina terdapat warga asing.

Korut sempat melakukan karantina terhadap 380 WNA, dengan tujuan mencegah penularan virus corona. Menurut mereka sampai saat ini hanya tinggal dua WNA yang masih berada di fasilitas karantina.

Pada Maret lalu Korut memulangkan sejumlah diplomat asing ke Vladivostok, Rusia. Hal itu diduga sebagai bentuk tindakan antisipasi mencegah penularan virus corona.

[Gambas:Video CNN]

Sampai saat ini dilaporkan belum ada satupun kasus virus corona di Korut. Namun, pemerintah setempat menyatakan akan terus menggiatkan upaya pencegahan secara nasional.

Korut juga sudah menutup seluruh perbatasan darat dengan China dan melarang kedatangan warga asing.

Mereka juga memperketat pengawasan dengan mengerahkan tenaga kesehatan untuk memeriksa kondisi tubuh para penduduk.

Negara tetangga Korea Utara, yakni Korea Selatan mencatatkan 9.976 kasus Covid-19 dan sebanyak 169 orang di antaranya meninggal.

Nihil Kasus Virus Corona, Korut Karantina 500 Orang(CNN Indonesia/Fajrian)
Para ahli di dunia mengatakan Korut sangat rentan terhadap virus karena sistem dan infrastruktur kesehatan yang lemah, dan beberapa pihak berpikir Pyongyang menutupi kondisi negara dari wabah.

Korea Utara yang masih dijatuhi sejumlah sanksi internasional akibat melanjutkan program rudal nuklir dan rudal balistik juga telah meminta bantuan untuk mencegah penyebaran virus tersebut. (ayp/ayp)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 03, 2020 at 01:12PM
https://ift.tt/2ywPdsb

Nihil Kasus Virus Corona, Korut Karantina 500 Orang - CNN Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nihil Kasus Virus Corona, Korut Karantina 500 Orang - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.