Search

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam Kembali Viral di Medsos, Ini Sosoknya - iNews

JAKARTA, iNews.id - Pangeran Abdul Mateen yang merupakan anggota keluarga kerajaan Brunei Darusslam viral di media sosial. Sosok pria kelahiran 10 Agustus 1991 menjadi perbincangan warganet.

"Di atas langit masih ada prince mateen," tulis akun Twitter @GuyonWaton, Sabtu (11/4/2020).

Pangeran Mateen anak ke-10 dari Sultan Brunei Haji Hassanal Bolkiah, dan istri keduanya, Puan Hjh Maryam. Pangeran Mateen adalah putra keempat dari Sultan yang memiliki tujuh orang putri dan lima putra. Sang sultan diperkirakan memiliki kekayaan hingga mencapai Rp271 triliun.

Mateen sempat menjadi sorotan saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo Oktober 2019 lalu. Sosoknya kini kembali menjadi perbincangan.

Pria berusia 28 tahun ini menghabiskan masa kecilnya di Brunei Darussalam. Dia bersekolah di sekolah elite yang ada di negaranya.

Saat beranjak dewasa, Mateen bersekolah di Royal Miltary Academy Sandhrust, Inggris. Dia mendapat gelar sarjananya dari King's College London.

Pada 2016, dia meraih gelar S2 dari Universitas London. Dia meraih gelar Master of Arts in International Studies and Diplomacy.

Pangeran berparas tampan dan tegap ini juga sempat menjadi perwakilan Brunei Darusssalam sebagai atlet Polo profesional. Dia meraih medali perunggu pada Sea Games 2019.

Pangeran Abdul Mateen tinggal di Istana Nurul Iman yang digadang-gadang merupakan kediaman terbesar di penjuru dunia. Kediaman resmi dari Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah, dan pusat dari pemerintahan Brunei ini, terletak di daerah pemekaran beberapa kilometer di selatan Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei.

Nama Nurul Iman yang berarti cahaya, sekaligus mengidentifikasi Brunei sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama muslim. Istana ini dibangun sejak tahun 1984 dan menghabiskan dana hingga mencapai Rp18 miliar dalam pembangunannya. Istana itu hanya dibuka sekali setahun yakni saat Idul Fitri.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 11, 2020 at 03:09PM
https://ift.tt/34uwNnV

Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam Kembali Viral di Medsos, Ini Sosoknya - iNews
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam Kembali Viral di Medsos, Ini Sosoknya - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.