Search

Positif Corona, PM Inggris Dilarikan ke Rumah Sakit - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC IndonesiaPerdana Menteri Inggris Boris Johnson dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (5/4/2020) waktu setempat. Di 27 Maret, ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19) dan sempat mengisolasi diri di Downing Street.

"Ini adalah langkah pencegahan, karena Perdana Menteri terus memiliki gejala virus corona 10 hari setelah tes positif," kata pernyataan resmi pemerintah Inggris, Senin (6/4/2020) dikutip AFP. Meski demikian, otoritas setempat kondisi Johnson dalam keadaan darurat.


Di Inggris, pewaris tahta kerajaan Pangeran Charles sebelumnya juga terinfeksi corona. Namun ia telah dinyatakan sembuh akhir pekan kemarin.

Sekretaris Kesehatan Inggris Matt Hancock dan Kepala Petugas Media Chris Whitty juga positif corona. Penasihat Johnson, Dominic Cummings, juga kini mengarantina diri.

Dalam aturannya, jika PM berhalangan, maka pemerintahan akan diambil alih oleh Menteri Luar Negeri Dominic Raab. Meski positif, Johnson dikabarkan masih melakukan sejumlah pekerjaan pemerintahan dan berkontak dengan menteri.

Sebelumnya dalam pernyataan resminya dalam sebuah video, Johnson menyebut dia sudah membaik. Namun ada satu masalah yakni demam yang tak kunjung turun.

Inggris saat ini memiliki 47.806 kasus, dengan total kematian 4.934 dan pasien sembuh 135. Inggris berada di posisi ke-7 dengan kasus terbanyak menurut Worldometer Senin (6/4/2020).

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump berharap Johnson segera sembuh. Ia bahkan meyakini hal itu.

"Dia adalah teman saya, dia adalah pria yang luar biasa, seorang pemimpin yang hebat. Dia dibawa ke rumah sakit hari ini tetapi saya berharap dan yakin bahwa dia akan baik-baik saja," kata Trump pada briefing Gedung Putih.

"Dia orang yang kuat."

AS sendiri kini menjadi negara dengan kasus corona terbanyak di dunia. Di mana ada 336.327 kasus, 9.605 kematian dan 17.245 orang sembuh.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 06, 2020 at 07:41AM
https://ift.tt/39Nm0WN

Positif Corona, PM Inggris Dilarikan ke Rumah Sakit - CNBC Indonesia
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Positif Corona, PM Inggris Dilarikan ke Rumah Sakit - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.