Search

Wuhan Pulih, Dealer Mobil Diserbu Pembeli - Detikcom

Wuhan -

Kota Wuhan yang menjadi titik nol penyebaran virus Corona (COVID-19) kini perlahan mulai pulih. Perusahaan di kota berpenduduk 11 juta jiwa itu secara bertahap membuka pintunya. Kebijakan lockdown sudah dicabut.

Seperti diberitakan Japan Times, pulihnya aktivitas di Wuhan membuat bisnis otomotif ikutan bangkit. Dealer mobil di kota itu kebanjiran order. Penjualan harian saat ini berada di tingkat yang sama sebelum COVID-19 menyerang.

"Saya sangat terkejut. Ini seperti booming setelah dormansi dua bulan. Saya pikir penjualan (mobil) juga akan membeku," kata seorang perwakilan penjualan di dealer Audi AG di distrik Wuchang, Wuhan.

Pan Fei, direktur pemasaran di dealer Audi Wuchang, mengatakan beberapa pelanggan lebih termotivasi daripada sebelum krisis. Masyarakat menilai kendaraan pribadi lebih aman daripada angkutan umum sehingga mereka mulai menyerbu dealer mobil.

Selain dealer Audi, showroom Cadillac juga mengalami hal yang sama. Perwakilan penjualan Cadillac di Wuhan, Xia Tianyi, mengatakan traffic di dealernya mulai pulih ke tingkat sebelum Wuhan dikunci. Menurutnya, showroom telah mengalami peningkatan pembeli pertama. Para profesional di bidang kesehatan termasuk dokter turut memburu dealer mobil itu.

BMW juga mencatat perbaikan tren permintaan mobil baru pada bulan Maret 2020. Itu dinilai sebagai pemulihan yang berkelanjutan di China.

"Kami melihat tanda-tanda pertama pemulihan dengan pemasukan pemesanan yang kuat," ujar Kepala Penjualan BMW, Pieter Nota.

Menurut Asosiasi Delaer Otomotif China, sekitar 99 persen showroom mobil di China kembali beroperasi sejak 3 April 2020. Traffic konsumen yang menyambangi dealer mencapai 66% dari tingkat normal.

Simak Video "WHO Belum Bisa Prediksi Penyebaran COVID-19 ke Depannya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terbaru - Google Berita
April 13, 2020 at 09:41AM
https://ift.tt/3b0tC9M

Wuhan Pulih, Dealer Mobil Diserbu Pembeli - Detikcom
Dunia - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wuhan Pulih, Dealer Mobil Diserbu Pembeli - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.