Search

Analisis BMKG Soal Pergerakan Topan Phanfone di Wilayah RI Jelang Tahun Baru - detikNews

Jakarta - BMKG memperkirakan Topan Phanfone di Filipina yang keberadaannya kini dekat dengan perbatasan wilayah utara Indonesia masih akan berlangsung hingga 4 hari ke depan. Namun, BMKG mengatakan badai tersebut tak akan memberi dampak signifikan terhadap cuaca di Indonesia.

"Phanfone ini posisi sudah di sebelah barat Filipina dengan kekuatan pergerakan lebih 40,0 ke arah barat laut dari posisi semula. Jadi kalau kita lihat utara selatan ini nantinya akan menjauh dari kondisi atau dari lokasi indonesia," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG R Mulyono Rahadi Prabowo di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019).

Mulyono menjelaskan, posisi Topan Phanfone sendiri saat ini masih berada di laut. Karena itu, menurut dia, badai tersebut masih akan terus bergerak ke arah barat laut dari Filipina atau 1.000-1.200 km sebelah utara Kalimantan Utara.

"Phanfone yang terjadi saat ini masih akan bisa berlangsung karena posisinya masih di laut. Artinya masih bisa akan tumbuh dan bergerak pada 3-4 hari ke depan dan pegerakannya pada umumnya pada arah ke barat laut menyusul posisi awal saat ini di sebelah barat Filipina. Kurang lebih 1.000-1.200 km sebelah utara Kalimantan Utara," jelasnya.

Tonton juga video BMKG Prediksi Tahun Baru 2020 Diguyur Hujan:


Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 27, 2019 at 03:12PM
https://ift.tt/2ryR7p3

Analisis BMKG Soal Pergerakan Topan Phanfone di Wilayah RI Jelang Tahun Baru - detikNews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Analisis BMKG Soal Pergerakan Topan Phanfone di Wilayah RI Jelang Tahun Baru - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.