Search

Trump Tuding Iran Siapkan Serangan Terhadap Kedubes AS di Irak - SINDOnews.com

loading...

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan bahwa Iran sedang "mengatur" serangan terhadap Kedutaan Besar AS di Irak. Trump mengatakan, Iran akan bertanggung jawab atas hal itu.

"Iran membunuh seorang kontraktor Amerika, melukai banyak orang. Kami akan menanggapi, dan akan selalu menanggapi dengan kuat," kata Trump dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (31/12/2019).

"Sekarang, Iran mengatur serangan terhadap Kedutaan Besar AS di Irak. Mereka akan bertanggung jawab penuh. Selain itu, kami berharap Irak menggunakan pasukannya untuk melindungi Kedutaan Besar, dan demikian diberitahukan," sambungnya.

Baca Juga:

Sebelumnya, Duta Besar AS untuk Irak dan staf lainnya dievakuasi dari Kedutaan Besar AS di Baghdad. Mereka dievakuasi setelah adanya demonstrasi besar-besaran di depan Kedutaan Besar AS untuk memprotes serangan udara yang dilakukan Washington.

Dua pejabat Kementerian Luar Negeri Irak, menuturkan, bahwa sebagian besar staf, termasuk Duta Besar AS telah dievakuasi untuk keamanan mereka. Namun, mereka tidak menjelaskan kapan staf Kedutaan Besar AS itu dievakuasi.

Di luar kedutaan, pengunjuk rasa melemparkan batu ke pintu gerbang, sementara yang lain meneriakkan, "Tidak, tidak, Amerika! Tidak, tidak, Trump!". Pasukan khusus Irak dikerahkan di sekitar gerbang utama untuk mencegah para demosntran memasuki kedutaan.

(esn)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 31, 2019 at 09:36PM
https://ift.tt/39s4YhP

Trump Tuding Iran Siapkan Serangan Terhadap Kedubes AS di Irak - SINDOnews.com
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Tuding Iran Siapkan Serangan Terhadap Kedubes AS di Irak - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.