Search

Kemlu: China Dengarkan Kepedulian RI soal Muslim Uighur - detikNews

Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengatakan pemerintah China atau Republik Rakyat Tiongkok (RRT) telah mendengarkan kepedulian RI terhadap muslim Uighur di Xinjiang. Kemlu menyebut China telah memberikan penjelasan terkait kondisi muslim Uighur.

"RRT mendengarkan penyampaian kepedulian Indonesia. Salah satu responsnya adalah dengan memberikan penjelasan atas perkembangan atau kondisi di Xinjiang termasuk kegiatan ibadah umat muslim di RRT pada umumnya," ujar plt Jubir Kemlu Teuku Faizasyah kepada wartawan, Rabu (25/12/2019) malam.

Faizasyah mengatakan Indonesia dalam beberapa kali kesempatan telah membahas isu kekebasan beragama di China. Dia mengatakan kebebasan beragama adalah hak setiap individu yang harus dihormati.

"Terkait isu Xinjiang, Indonesia dalam beberapa kesempatan membahas isu ini dengan pihak RRT, termasuk isu kebebasan beragama. Kebebasan beragama adalah salah satu hak paling mendasar yang harus dihormati oleh semua pihak," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut pemerintah Indonesia tidak akan ikut campur terkait muslim Uighur. Moeldoko menegaskan tiap negara memiliki kedaulatan untuk mengatur warganya.

Simak Video "Pemerintah Pastikan Tak Ikut Campur Masalah Muslim Uighur"

[Gambas:Video 20detik]


Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 26, 2019 at 07:21AM
https://ift.tt/2ZtduIT

Kemlu: China Dengarkan Kepedulian RI soal Muslim Uighur - detikNews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemlu: China Dengarkan Kepedulian RI soal Muslim Uighur - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.