Search

Di Hari Natal Demo Hong Kong Tetap Membara - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Aksi demonstrasi masih terjadi di Hong Kong bahkan pada Rabu (25/12) bertepatan dengan perayaan Natal. Pada malam Natal (24/12) bentrok juga sempat terjadi antara pendemo dengan aparat.

Seperti dilaporkan Reuters, para pendemo anti-pemerintah berbaris di antara dekorasi perayaan Natal di mal-mal Hong Kong, pada Rabu. Mereka konsisten meneriakkan slogan pro demokrasi. Aksi mereka membuat salah satu mal tutup lebih awal. Polisi sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

"...Tak masalah jika ini Hari Natal," kata Chan (28), seorang pekerja restoran yang merupakan salah satu massa pendemo di Distrik Mong Kok.

Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam merespons aksi ricuh di Malam Natal itu pada Rabu, melalui akun Facebook, ia mengatakan bahwa warga Hong Kong dan turis kecewa bahwa perayaan Natal mereka telah hancur akibat demonstrasi.

"Aksi ilegal ini tak hanya mengurangi suasana perayaan Natal juga berdampak pada bisnis lokal," katanya.

Demonstrasi di Hong Komg sudah terjadi sejak Juni 2019. Protes dipicu oleh UU Ekstradisi yang memungkinkan kriminal di Hong Kong dikirim ke China untuk dieksekusi dengan hukum lokal.

Hal ini menimbulkan keresahan di sebagian kalangan muda. Pasalnya, potensi penyelewengan pada aturan ini sangat besar.

Meski sudah dibatalkan, protes tetap berlanjut di Hong Kong dan menyebar ke arah upaya memerdekakan diri. Setidaknya 6000 orang ditangkap sejak Juni.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 25, 2019 at 09:32PM
https://ift.tt/350ULWx

Di Hari Natal Demo Hong Kong Tetap Membara - CNBC Indonesia
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Hari Natal Demo Hong Kong Tetap Membara - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.