Search

DPR AS Loloskan RUU Soal Uighur, Begini Reaksi Keras China - detikNews

Beijing - Pemerintah China memberikan reaksi keras terhadap keputusan House of Representatives (HOR) atau DPR Amerika Serikat (AS) untuk meloloskan rancangan undang-undang (RUU) soal Uighur. China menyebut AS telah mencemari upaya dalam memberantas ekstremisme dan memerangi terorisme.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Rabu (4/12/2019), Kementerian Luar Negeri China langsung memberikan tanggapan pada Rabu (4/12) ini, usai DPR AS meloloskan RUU soal Uighur dalam voting -- dengan 407 suara mendukung melawan 1 suara menolak -- pada Selasa (3/12) waktu setempat.


RUU ini mengecam pelanggaran HAM yang dilakukan China terhadap etnis minoritas Uighur dan minoritas muslim lainnya di Xinjiang. RUU ini juga akan memberlakukan sanksi-sanksi terhadap pejabat-pejabat senior China yang terlibat penindasan terhadap Uighur dan minoritas muslim lainnya di Xinjiang."RUU ini dengan sengaja merendahkan situasi HAM di Xinjiang, secara ceroboh mencemari upaya-upaya China dalam memberantas ekstremisme dan memerangi terorisme dan secara kejam menyerang kebijakan Xinjiang dari pemerintah China," tegas juru bicara Kementerian Luar Negeri CHina, Hua Chunying, dalam pernyataannya.

"Ini secara serius melanggar hukum internasional dan norma-norma dasar yang mengatur hubungan internasional dan sangat mencampuri urusan dalam negeri China. China sangat marah dan menentangnya dengan tegas," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 04, 2019 at 11:47AM
https://ift.tt/34PdTav

DPR AS Loloskan RUU Soal Uighur, Begini Reaksi Keras China - detikNews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPR AS Loloskan RUU Soal Uighur, Begini Reaksi Keras China - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.