Search

Kabar Terbaru: Proses Pemakzulan Trump Dihentikan? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Sehari setelah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) memberikan suara untuk memakzulkan (impeached) Presiden Donald Trump, Ketua DPR Nancy Pelosi secara tiba-tiba menghentikan proses pemakzulan.

Ia dikabarkan menunda pengiriman artikel (pasal) dakwaan pemakzulan kepada Senat AS yang dikuasai Partai Republik.


The New York Times melaporkan saat ini ada perdebatan antara anggota Demokrat yang menguasai DPR AS. Karena sebagian menyarankan untuk menunda pengiriman artikel dan yang lain menganjurkan untuk tidak mengirimkannya sama sekali ke Senat.

Oleh karenanya, ada kemungkinan artikel pemakzulan baru akan dikirim ke Senat tahun depan.


Apalagi pada Kamis (19/12/2019) kemarin, setelah pemungutan suara atas dua pasal pemakzulan dilakukan, anggota DPR dikabarkan meninggalkan kota untuk menjalani masa libur selama dua minggu. Mereka bahkan tidak memilih manajer untuk mengurus proses pemakzulan ke Senat.

"Kami (sebenarnya) siap," kata Pelosi, mengacu pada kesiapannya untuk mengirim pasal pemakzulan atau menentukan anggota parlemen mana yang akan diminta menuntut kasus tersebut pada Trump sampai ia yakin proses persidangan di Senat bisa dijalankan dengan adil.

"Ketika kita tahu apa saja yang mereka punya (amunisi di Senat AS yang dikuasai Republik), kita akan tahu ke siapa dan berapa banyak yang akan kita kirim (artikel pemakzulan)."

Dengan menunda pengiriman artikel-artikel itu, Pelosi sepertinya ingin melihat strategi Trump dan Senat. Kemungkinan Trump akan menekan Ketua Senat AS Mitch McConnell, anggota Republik, untuk berkomitmen padanya termasuk soal saksi selama persidangan.

Sementara itu, Trump mengatakan bahwa ia menginginkan persidangan untuk segera dilakukan agar ia bisa mengungkapkan menghadirkan pembelaannya dan membersihkan namanya.

"Pelosi merasakan pemakzulan rekayasanya, HOAKS ini sangat menyedihkan sehingga ia takut menyerahkannya ke Senat, yang bisa di set tanggalnya dan menjadikan PENIPUAN ini gagal jika mereka (Senat) menolak membukanya! (Para Demokrat yang) Tidak Melakukan Apapun adalah hal buruk untuk negara kita," tulisnya di akun Twitter @realDonaldTrump, Jumat (20/12/2019).

Kabar Terbaru: Proses Pemakzulan Trump Dihentikan?Foto: Infografis/Ini Proses Pemakzulan trump/Arie Pratama

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 20, 2019 at 04:52PM
https://ift.tt/2PZWO7C

Kabar Terbaru: Proses Pemakzulan Trump Dihentikan? - CNBC Indonesia
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabar Terbaru: Proses Pemakzulan Trump Dihentikan? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.