Search

Kontroversi Muslim Uighur di Xinjiang, Ini Kata Dubes China - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - China akhirnya meluruskan pemberitaan soal dugaan persekusi dan diskriminasi etnis Muslim Uighur yang dituding sebagian pihak ke negara panda itu.

Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian bahkan mempersilakan masyarakat Indonesia untuk melihat langsung kondisi muslim di Uighur China.


"Silakan jika ingin berkunjung, beribadah, dan bertemu dengan masyarakat muslim Uighur," kata Xiao Qian, saat menemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Selasa (17/12/2019).

Ia pun menegaskan pemberitaan mengenai tindakan represif pemerintah China terhadap muslim Uighur tidaklah benar. Duta besar memastikan wilayah Xinjiang, kawasan yang banyak ditempati muslim Uighur kondisinya aman.

"Persoalan di Xinjiang sama dengan kondisi dunia lain, ini upaya kami memerangi radikalisme dan terorisme," katanya lagi.

Selain membahas isu muslim Uighur, dalam pertemuan dengan Moeldoko, Xiao Qian juga menyampaikan tentang komitmen China pada kerjasama ekonomi China dan Indonesia.

China terus menguatkan dan memperluas kerjasama perdagangan dan investasi di Indonesia. Investasi China di Indonesia saat ini sebesar 3,3 miliar dollar US, atau naik 83 persen dalam setahun terakhir.

Angka ini menempatkan investasi China berada di nomor dua setelah Singapura.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 18, 2019 at 04:57PM
https://ift.tt/2EveNNV

Kontroversi Muslim Uighur di Xinjiang, Ini Kata Dubes China - CNBC Indonesia
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontroversi Muslim Uighur di Xinjiang, Ini Kata Dubes China - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.