Search

Tudingan Muka Dua Gegara Trump Jadi Bahan 'Bisik-bisik Tetangga' - Detiknews

London - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau dituding sebagai orang bermuka dua oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Tudingan itu muncul usai Trudeu bergosip dengan sejumlah pemimpin negara anggota NATO di Istana Buckingham, Inggris.

Seperti dilansir CNN dan Associated Press, Kamis (5/12/2019), rekaman video yang viral menunjukkan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau, PM Inggris Boris Johnson, Presiden Prancis Emmanuel Macron, PM Belanda Mark Rutte dan Putri Anne dari Inggris yang merupakan putri dari Ratu Elizabeth II, sedang berkerumun dan membicarakan sesuatu.

Momen 'bisik-bisik tetangga' yang terjadi pada Selasa (3/12) waktu setempat itu lantas terekam oleh pool camera di dalam Istana Buckingham, di mana para wartawan hanya diberi akses terbatas. Potongan video berdurasi 25 detik di-posting secara online oleh televisi nasional Kanada, CBC. Jutaan orang telah menonton video itu via Twitter.


Macron yang membelakangi kamera dalam video itu, tampak menganggukkan kepalanya. Trudeau kemudian membalas. "Dia terlambat karena dia melakukan ... konferensi pers selama 40 menit," ucap Trudeau dalam video itu.

Dalam rekaman video itu, nama Trump tidak disebut secara langsung. Para kepala negara dan tokoh itu juga tampaknya tidak sadar jika percakapan mereka terekam kamera, meskipun mereka bicara secara terbuka dan cukup keras untuk bisa didengar orang lain yang ada di ruangan yang sama.

"Anda harus melihat timnya saat terkejut," ucap Trudeau lagi dengan memakai idiom 'jaws drop to the floor' dalam rekaman video itu. Bisik-bisik tetangga itu pun lantas mengarah pada Trump.

Diketahui bahwa Trump menggelar konferensi pers selama lebih dari dua jam pada Selasa (3/12) waktu setempat. Konferensi pers itu digelar di Winfield House, kediaman Duta Besar AS di Inggris, yang menjadi lokasi pertemuannya dengan pemimpin negara-negara NATO lainnya, termasuk Trudeau.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 05, 2019 at 10:56PM
https://ift.tt/2sPsGnx

Tudingan Muka Dua Gegara Trump Jadi Bahan 'Bisik-bisik Tetangga' - Detiknews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tudingan Muka Dua Gegara Trump Jadi Bahan 'Bisik-bisik Tetangga' - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.