Search

Buntut Cuitan Mesut Ozil, #IndonesiaStandsWithUyghur Bergema - Suara.com

Suara.com - Tagar #IndonesiaStandsWithUyghur bergema di lini masa Twitter sejak Minggu (15/12/2019) pagi. Warganet ramai menuliskan tagar tersebut dalam cuitannya sebagai bentuk kepedulian terhadap etnis minoritas Uighur di China.

Dari hasil penelusuran Suara.com, hingga Minggu siang ada lebih dari 33.000 cuitan yang menuliskan tagar #IndonesiaStandsWithUyghur. Bahkan tagar tersebut menempati urutan keempat pencarian teratas.

Munculnya tagar tersebut sebagai trending topic tak lepas dari cuitan pesepak bola klub Arsenal, Mesut Ozil belum lama ini. Pada Jumat (13/12) lalu, pria berdarah Turki itu membagikan cuitan yang kontroversial.

Dalam cuitannya, Ozil menyatakan dukungan terhadap minoritas Uighur yang hingga kini berada di bawah intimidasi China. Namun dalam pernyataanya, ia merujuk kawasan Xinjiang, China yang notabene dihuni etnis Uighur sebagai "East Turkistan", hingga memancing emosi warga China.

Berbeda tanggapan dari kecaman tersebut, warganet lainnya tampak sependapat dengan dukungan yang diberikan Mesut Ozil, seperti yang dituliskan @BunnyPositively.

"Aku bukan bintang seperti @MesutOzil1088, bukan juga seorang influencer. Aku hanya manusia biasa yang peduli dengan kemanusiaan. Izinkan aku mengabarkan kepada dunia kalau #IndonesiaStandsWithUyghur ##IndonesiaStandsWithUyghur ," tulisnya.

Senada dengan hal itu, pemilik akun @ThenBagoess juga menuliskan, "Orang-orang muslim di Indonesia mendukung @MesutOzil1088 untuk mendesak semua negara muslim mengutuk kekejaman komunis China. #IndonesiaStandsWithUyghur ##IndonesiaStandsWithUyghur ".

##IndonesiaStandsWithUyghur trending topic Twitter. (Twitter)
##IndonesiaStandsWithUyghur trending topic Twitter. (Twitter)

Tak hanya mengungkit cuitan Mesut Ozil, warganet lainnya juga terlihat memberikan dukungan terhadap etnis minoritas Uighur lewat postingan beragam, mulai dari mengunggah foto mengenai etnis tersebut hingga menuliskan cuitan solidaritas seperti berikut.

"Ini bukan soal agama, ini soal hak asasi manusia. #IndonesiaStandsWithUyghur #SaveUyghurMoslem," kata @NMoekijat.

"Indonesia adalah negara muslim terbesar. Kami mengutuk perlakuan China terhadap Uyghur di Xinjiang. Dan saya berharap kita bisa melawan ini #IndonesiaStandsWithUyghur ##IndonesiaStandsWithUyghur," terang @Sultan_AlFatih_.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 15, 2019 at 05:12PM
https://ift.tt/35omVLL

Buntut Cuitan Mesut Ozil, #IndonesiaStandsWithUyghur Bergema - Suara.com
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buntut Cuitan Mesut Ozil, #IndonesiaStandsWithUyghur Bergema - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.