Search

Daftar Negara yang 'Diajak Ribut' oleh Trump - Detikcom

Jakarta - Pada kampanye pemilihan Presiden pada 2016 lalu, Donald Trump berjanji untuk menurunkan defisit neraca perdagangan Amerika Serikat (AS) yang terus membengkak.

Mengutip Reuters, Rabu (4/12/2019), Trump justru melakukan hal-hal yang justru mengganggu hubungan baik dengan sejumlah mitra dagang AS dengan targetnya tersebut.

Mana saja negara tersebut?

China

China merupakan mitra dagang terbesar AS. Namun 17 bulan yang lalu Trump justru menabuh genderang perang dengan negeri panda ini. Pada Selasa lalu, Trump menyebut tak memiliki waktu untuk menyelesaikan kesepakatan dagang antar kedua negara.

Dia menginginkan kesepakatan harus menunggu pemilihan presiden pada 2020 mendatang. Padahal perdagangan bilateral antara AS dan China menyumbang 15,7% dari total perdagangan AS sepanjang 2018. Akibat perang dagang, China turun ke posisi ketiga di bawah Meksiko dan Kanada.

Meksiko dan Kanada

Trump melakukan negosiasi terkait perjanjian dagang dengan negara di Amerika Utara ini pada 2018 lalu. Namun hingga kini kesepakatan tersebut belum juga disahkan pada Kongres AS. Hal ini menyebabkan potensi kerugian US$ 1,2 triliun di zona perdagangan ketiga negara.

Belum selesai, masih ada negara lain di halaman selanjutnya.

Simak Video "Trump Batalkan Perjanjian Damai dengan Afghanistan"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 04, 2019 at 01:24PM
https://ift.tt/2Pe74sj

Daftar Negara yang 'Diajak Ribut' oleh Trump - Detikcom
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Negara yang 'Diajak Ribut' oleh Trump - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.