Search

Eks Menkeu SBY, Chatib Basri Jadi Wakil Komut Bank Mandiri - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Menteri Keuangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Muhammad Chatib Basri resmi ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Penunjukan ini akan diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) besok Senin (9/12).

"Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri," jelas Erick lewat keterangan tertulis, Minggu (8/12).


Erick kemudian berharap Chatib mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara.
Dalam keterangan yang sama, Chatib mengaku menjadi Wakil Komisaris Utama di bank sebesar Mandiri bukanlah hal yang mudah. Ia mengaku dipesankan oleh Erick agar fungsi Komisaris saat ini betul-betul dijalankan dengan baik

Chatib juga berharap kinerja Bank Mandiri terus meningkat dan disegani dan mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

Saat ini, Chatib aktif sebagai anggota Dewan Penasehat World Bank untuk Gender dan Pembangunan dan jadi profesor tamu di Australian National University dan Nanyang Technological University Singapore.

[Gambas:Video CNN]
Sementara dalam catatan kariernya, Chatib pernah menjabat di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2012-2013 dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) pada tahun 2004-2009.

Ia juga pernah dipercaya sebagai penasihat di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (2004-2005), Deputi Menteri Keuangan untuk G-20 (2006-2010), merepresentasikan Indonesia (Sherpa Indonesia) di Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Washington (2008), dan sebagai Wakil Ketua Komite Ekonomi Nasional Presiden RI (2010-2012).

Chatib sendiri pernah menjadi Dewan Komisaris di berbagai perusahaan, seperti PT Astra International, PT Indika Energy, dan Axiata Group Bhd (Malaysia).

(dal/DAL)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 08, 2019 at 06:32PM
https://ift.tt/2s91wHK

Eks Menkeu SBY, Chatib Basri Jadi Wakil Komut Bank Mandiri - CNN Indonesia
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eks Menkeu SBY, Chatib Basri Jadi Wakil Komut Bank Mandiri - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.