Search

FBI Rilis Foto Pelaku Penembakan di Pangkalan Militer AS - SINDOnews.com

loading...

WASHINGTON - FBI merilis foto perwira Arab Saudi pelaku penembakan di Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di Pensacola, Florida, yang menewaskan tiga orang. FBI juga mengatakan bahwa para korban tewas setelah mencoba menghadang pelaku.

FBI secara resmi mengidentifikasi pelaku sebagai Mohammed Alshamrani dan meminta bantuan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang "kegiatannya".

"Penembak NAS Pensacola diidentifikasi sebagai warga negara Arab Saudi Mohammed Alshamrani," kata kantor lapangan FBI di Jacksonville dalam sebuah pernyataan di Twitter, yang menyertainya dengan foto penyerang yang telah banyak beredar di media sosial seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (8/12/2019).

Baca Juga:

Angkatan Laut AS juga merilis nama tiga pelaut yang tewas dalam insiden itu. Ketiganya adalah korban siswa Komando Sekolah Penerbangan Angkatan Laut AS.

Angkatan Laut mengatakan bahwa para korban, diidentifikasi sebagai Ensign Joshua Kaleb Watson (23), Pilot Mohammed Sameh Haitham (19) dan Pilot Magang Cameron Scott Walters (21). Ketiga tewas setelah berusaha mencegah pelaku.

“Jika bukan karena tindakan mereka, dan tindakan tersebut Pasukan Keamanan Angkatan Laut yang merupakan responden pertama di tempat kejadian, insiden ini bisa jauh lebih buruk," kata FBI.

“Ketika berhadapan, mereka tidak lari dari bahaya; mereka berlari ke arahnya dan menyelamatkan nyawa (orang lain)," sambung FBI dalam pernyataannya.

FBI, yang telah memimpin penyelidikan atas insiden itu, mengatakan sebelumnya bahwa Satuan Tugas Gabungannya terlibat dalam proses penyelidikan tersebut, tetapi gagal memberi label pembantaian itu sebagai serangan teroris.

"Motivasi penembak masih dicari," kata FBI.

Sementara pemerintah AS terus bungkam tentang apa yang mungkin telah memicu serangan tersebut, sebuah manifesto yang dikaitkan dengan pelaku penembakan diungkapkan oleh kelompok pemantau aktivitas ekstrimis beredar di media sosial. Manifesto itu merujuk pada kebijakan luar negeri AS, yang secara khusus membidik intervensi militer Amerika di seluruh dunia, sembari menuduh Washington mengobarkan perang terhadap Muslim. (Baca: Perwira Saudi Penembak Pangkalan Militer AS: Amerika Negara Kejahatan)

(ian)

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 08, 2019 at 05:26PM
https://ift.tt/2LupJPN

FBI Rilis Foto Pelaku Penembakan di Pangkalan Militer AS - SINDOnews.com
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FBI Rilis Foto Pelaku Penembakan di Pangkalan Militer AS - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.