Search

Pujian dan Tantangan ke Jokowi 'Asian of The Year' - Detiknews

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima anugerah Asian of The Year 2019 dari The Straits Times Singapura. Pujian dan tantangan dari sejumlah kalangan pun menghampiri Jokowi usai mendapat anugerah itu.

Sebagaimana diketahui, anugerah Asian of The Year 2019 diraih Jokowi pada Kamis (5/12/2019). Wajah Jokowi terpampang di halaman muka koran The Straits Times Singapura dengan tajuk 'respected leader, at home and abroad'. Atas anugerah ini, Jokowi pun berterima kasih.

"Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," kata Jokowi lewat Instagram, Kamis (5/12/2019).


Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan penghargaan ini prestisius. Ia menambahkan, anugerah ini untuk mewujudkan Panca Kerja.

"Modal sosial untuk mewujudkan Panca Kerja: pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju, empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang!" ujar Fadjroel.


Sementara itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi memberi selamat kepada Jokowi atas anugerah itu. Retno mengatakan penghargaan itu bukti leadership atau kepemimpinan Jokowi diakui oleh dunia.

"Selamat kepada bapak Presiden Jokowi bahwa telah dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019 dari Straits Times Singapore," kata Retno di sela Bali Democracy Forum (BDF) ke-12 di gedung BDNCC, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (5/12/2019).

"Ini menunjukkan leadership Indonesia yang diakui tidak hanya di kawasan tapi oleh dunia," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)



Dunia - Terkini - Google Berita
December 05, 2019 at 08:36PM
https://ift.tt/2s33x8E

Pujian dan Tantangan ke Jokowi 'Asian of The Year' - Detiknews
Dunia - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2M0nSS7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pujian dan Tantangan ke Jokowi 'Asian of The Year' - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.